Prediksi Pertandingan Genoa vs Juventus 14 Desember 2020

oleh -11 views

Prediksi Bola News – Usai memastikan diri menjadi juara grup di Liga Champions 2020-2021, kini Juventus mengalihkan fokusnya ke Serie A 2020-2021 dimana pada akhir pekan nanti (14/12), Juventus akan menantang Genoa di Stadion Luigi Ferraris. Bianconeri membidik posisi lebih baik di klasemen Serie A, tempat mereka saat ini di urutan 5.

Menyandang status sebagai juara Serie A Italia dalam 9 musim berturut-turut, tantangan besar datang untuk Juventus musim ini di bawah komando pelatih Andrea Pirlo. Juve bersama AC Milan memegang status tim yang belum terkalahkan hingga giornata 10. Namun, Bianconeri terlalu banyak seri hingga hanya punya 20 angka, 6 poin di bawah Rossoneri.

#

Konsistensi masih menjadi masalah untuk Juventus di Liga Italia, terutama dalam laga tandang. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dari 5 partai, ketika merontokkan Spezia 1-4 pada 1 November. Selebihnya berjumpa tim sekelas Crotone dan Benevento sekalipun, Juve gagal menang. Namun, kemenangan atas Barcelona 0-3 di Camp Nou dapat mengubah mental penggawa Juventus. Hal ini yang diungkapkan oleh Arthur, gelandang asal Brasil yang musim lalu masih berseragam Blaugrana.

Menjelang laga ini, Juventus meraih 3 kemenangan beruntun. Juventus tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua ajang. Selama periode itu, Juventus meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Namun, Pirlo layak waspada karena pertengahan pekan ini, timnya akan bertarung dengan Atalanta. Memakai tim lapis kedua saat jumpa Genoa bisa jadi solusi.

Ini cukup kontras dengan Genoa, yang tanpa satupun kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A. Selama periode itu, Genoa tiga kali imbang dan enam kali kalah. Juga Genoa masih berkutat di zona degradasi, baru mengumpulkan 6 angka dari 10 pertandingan. Namun, Grifone mendapatkan momentum pekan lalu, kala menahan imbang Fiorentina 1-1 di Artemio Franchi. Bahkan sebentarnya Genoa bisa menang asal tidak kebobolan pada menit terakhir oleh Nikola Milenkovic.

Bersama Andrea Pirlo, Juventus memeragakan permainan yang mengandalkan penguasaan bola. Ball possession Bianconeri mencapai 57,6 persen atau terbanyak di Liga Italia, di atas Sassuolo (57,3 persen) dan Napoli (55,1 persen). Namun, produktivitas gol Juve masih rendah, hanya 17 atau di urutan 9 di antara tim-tim Serie A, jauh di belakang Inter (26 gol).

Genoa punya masalah sama. Jumlah gol mereka hanya 9, terburuk kedua setelah Crotone (6 gol). Dengan jumlah tembakan yang juga relatif kecil (9,2 kali per laga), sulit berharap mereka mengulang kejadian Crotone atua Benevento mengimbangi Juventus. Dalam 5 pertemuan terakhir Juventus kontra Genoa, Bianconeri tercatat menang 3 kali dari Grifone. Namun, Genoa pernah menaklukkan Juve di Luigi Ferraris pada Maret 2019 lewat gol Stefano Sturaro dan Goran Pandev.

Head to Head Genoa vs Juventus:
01-07-2020: Genoa 1-3 Juventus
31-10-2019: Juventus 2-1 Genoa
17-03-2019: Genoa 2-0 Juventus
20-10-2018: Juventus 1-1 Genoa
23-01-2018: Juventus 1-0 Genoa

Prediksi Susunan Pemain Genoa vs Juventus:

Genoa (4-4-2): Federico Marchetti; Paolo Ghiglione, Edoardo Goldaniga, Mattia Bani, Andrea Masielo; Lukas Lerager, Milan Badelj, Stefano Sturaro, Luca Pellegrini; Eldor Shomurodov, Gianluca Scamaca.
Pelatih: Rolando Maran.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szcesny; Juan Cuadrado, Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.
Pelatih: Andrea Pirlo.

Prediksi Hasil Pertandingan Genoa vs Juventus: 2-1

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *