Charlie Webster Wonderkid Terbaik Chelsea

oleh -23 views
charliewebster

Prediksibolanews – Setelah mengorbitkan beberapa nama pemain mda, Chelsea baru-baru ini kembali menghasilkan pemain muda potensial alias wonderkid baru. Pemain yang mendapatkan julukan sebagai The Next Jadon Sancho tersebut adalah Charlie Webster.

Musim lalu saat masih berada dalam masa hukuman larangan transfer membuat Chelsea berhasil memproduksi pemain muda potensial yang pada musim ini berhasil menjadi pemain penting di tim senior Chelsea, seperti Tamy Abraham, Reece James, Fikayo Tomori, dan Billy Gilmour.

#

Pada musim ini, nama Charlie Webster mencuat ke permukaan dan menunjukkan performa yang mengesankan di Chelsea U-18. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa dia sedang diincar oleh Borussia Dortmund. Webster memulai karier sepak bolanya di akademi Pezzaz Street Soccer, yang memiliki basis di Wiltshire dan Hampshire, sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2016 saat usia 12 tahun.

Para pelatihnya di akademi Pezzaz Street Soccer percaya bahwa Webster akan memiliki masa depan yang cerah. Webster mulai menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar pada turnamen bertajuk Piala KDB (Kevin De Bruyne) Cup, sebuah turnamen internasional yang diikuti oleh anak berusia maksimal 15 tahun. Mengapa dinamakan KDB, karena turnamen tersebut menggandeng Kevin De Bruyne sebagai tamu kehormatan.

Pada turnamen itu, Chelsea melaju ke babak final dan berhasil menjadi juara setelah berhasil menaklukan Racing Genk lewat adu penalti.
Webster tampil ciamik dengan menyabet gelar pemain terbaik dan bola emas untuk gelar top skor di turnamen tersebut. Selain itu, ia juga mendapat jersi Kevin De Bruyne yang sudah ditandatangani.

Usai laga, ia langsung berbicara tentang impian sepak bolanya. Dia memang menginginkan Chelsea sebagai tim yang dibelanya di masa depan nanti. Permainan Webster sedikit mirip dengan Billy Gilmour, tetapi Webster cenderung lebih gemar merangsek ke kotak penalti lawan.

Selain permainan apiknya, kepemimpinannya pun menjadi nilai tambah. Terbukti pada 2019 lalu, dia menjadi kapten Timnas Inggris U-16 dalam pertandingan melawan Irlandia. Pada laga tersebut Webster mencetak gol internasional pertamanya.

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *