4 Kandidat Pelatih West Ham Usai Pecat Slaven Bilic

oleh -12 views
Slaven-Bilic

Prediksi Bola News – West Brom mengkonfirmasi telah memberhentikan Slaven Bilic dari kursi manajer The Baggies pada Rabu, 16 Desember 2020 malam WIB. Slaven Bilic jadi manajer pertama yang dipecat di Liga Inggris musim 2020/2021. Bilic dipecat setelah menduduki kursi manajer The Baggies selama 18 bulan. Hal tersebut tidak terlepas dari performa West Brom yang kurang memuaskan musim ini.

West Brom sementara berada di peringkat ke-19 Klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi tujuh poin dari 13 laga, hasil dari sekali menang, empat kali seri, dan delapan kali kalah. Satu kemenangan mereka adalah mengalahkan Sheffield United 1-0 pada 28 November. Setelahnya, West Brom di bawah komando Slaven Bilic kesulitan menang.

#

Pemecatan Bilic ini sebenarnya tergolong ironis. Pasalnya, Rabu (16/12) dini hari tadi, ia baru saja membuat sebuah catatan yang cukup bagus. Dia membawa timnya mampu meredam Manchester City pada Rabu (16/12) dini hari WIB dengan skor 1-1. Namun, hasil imbang itu rupanya tidak cukup untuk menyelamatkan karier Bilic.

Slaven Bilic sendiri pertama kali dipekerjakan West Brom sejak Juni 2019 silam, menggantikan Darren Moore. Sebelumnya, ia sempat menangani Lokomotiv Moscow, Besiktas, West Ham, dan Al-Ittihad Jeddah. Serta, pernah cukup lama melatih Timnas Kroasia (2006-2012). Pria asal Kroasia ini total sudah mendampingi West Brom di 65 laga dengan rincian 26 kali menang, 22 kali seri, dan 17 kali kalah.

Di musim perdananya, Bilic membuat prestasi yang luar biasa. Ia membawa West Brom promosi ke Premier League setelah absen cukup lama setelah finis di urutan kedua di Divisi Championship. Sebagai klub promosi musim ini, West Brom sempat beberapa kali mencuri perhatian. Misalnya saat menghadapi Chelsea, mereka sempat unggul 3-0, walau akhirnya bisa diserikan The Blues. West Brom juga mampu memberikan perlawanan sengit ke Tottenham Hotspur, cuma kalah 0-1.

West Ham kini dikaitkan dengan empat kandidat pengganti yakni Sam Allardyce, Nigel Pearson, Mark Hughes dan Eddie Howe. Allardyce sendiri telah menganggur sejak meninggalkan Everton pada musim panas 2018, sementara Hughes telah meninggalkan Southampton di akhir tahun yang sama. Pearson merupakan mantan manajer sementara West Brom menjalani 20 pertandingan di Watford musim lalu, sementara Howe hengkang dari Bournemouth pada Agustus setelah timnya terdegradasi dari Premier League.

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *